Thursday, August 09, 2012

Kekuatan Pikiran

Kadang lucu yaa, ketika satu-satunya orang yang bisa ngasi kamu semangat buat ngelarin skripsi itu cuma pacar kamu dan sayangnya kalian udah putus, padahal semua orang nge support kamu, ya orangtua ya temen2. tapi kamu tetep aja ga bisa fokus buat ngerjain skripsi kamu. Dan akhirnya kamu buang2 waktu cuma buat move on, skripsimu ga jalan, sedangkan diluar sana temen2 seangkatan udah pada wisuda.
itu cuma contoh lho, biar gampang aja ngegambarin bahwa kekuatan pikiran kita sendiri itu luar biasa banget. 
jadi ya memang mau sekuat ato sehebat apapun itu, ga akan ada yang bisa memotivasi diri kita sendiri kalo kita ga mengizinkannya.
contoh di atas tadi, walo orangtua dan temen2 kamu udah mati2an support kamu dengan segala cara dan iming2, karena di pikiranmu kamu ga mengijinkan mereka mempengaruhimu, yaa jadi tetep aja nihil, tetep aja skripsimu ga kelar2, dan tetep aja cuma mantan kamu yang bisa memotivasi kamu.

contoh lain lagi, saya pernah begitu hopeless dengan hidup saya, kerjaan saya sih penyebabnya. dan saya sampe nangis2 saking ga kuat lagi mau ngejalaninnya. dan semua orang, orangtua saya, temen2 saya, bahkan pacar saya (satu2nya orang yang bisa banget mempengaruhi saya) itu pun ga bisa memotivasi saya buat tetep survive, dan saya tetep kekeuh pada keputusan saya buat resign dari kerjaan. dan yaa, di case ini saya engga mengijinkan mereka semua memotivasi saya, mau bagaimanapun bentuknya. walo bagi orang lain hal-hal tersebut terlihat bisa memotivasi tapi jika saya udah ga mengijinkannya, ya apapun itu, mereka ga akan berhasil.

ga cuma itu, kadang saya jg merasa betapa pikiran saya itu selalu berpikir begitu kejam. ya walo saya tau yang menciptakan pikiran itu ya saya sendiri.
contoh gini, saya punya pacar, lalu saya cemburu sama temen ceweknya. saya cemburu karena saya engga kenal sama cewek itu dan cuma denger cerita2 tentang cewek itu dari pacar saya. kemudian saya mulai menciptakan sosok cewek itu sesuai dengan apa yang diceritakan pacar saya ditambah dengan imajinasi saya. dan hasilnya, cewek itu adalah cewek yang grapyak gitu tapi genit, trus udah punya cowok tapi kalo sama cowok lain suka deket2, suka sok akrab, sok asik, dan dia berpotensi akan merebut pacar saya!!
iya, itu adalah sosok si cewek yang saya cemburuin, sosoknya dalam pikiran saya. dan walopun pacar saya udah ngomong kalo dia ga akan ngapa2in sama cewek itu, dan cewek itu bukan tipe dia banget, tetep aja pikiran saya yang menang. tetep tertanam bahwa saya harus berhati-hati sama cewek itu tadi!waspada!
udah gitu, tiap pacar saya lagi maen sama temen2nya dan ada cewek itu tadi, pikiran saya mulai berimajinasi lagi, menciptakan keadaan2 yang akan terjadi ketika mereka bersama, mereka bakal deket2an, seru2an, curhat2an, dan lain sebagainya sampe kemudian si cewek akan menggoda pacar saya dengan kedipan matanya yang menandakan bahwa dia sedang ngasi KODE ke pacar saya!aaaaaakkkkkk!!
nah kan, betapa pikiran saya itu kejam banget ke diri saya sendiri. saya udah coba berpikir se-positif mungkin. tapi teteeep aja gt.
saya mulai menganalisa akar permasalahannya (pasang mukak serius) B-|
ini saya bisa se-cemburu itu pertama karena saya engga kenal sama temen barunya itu, blas ga kenal :|
kedua, karena dari ceritanya, si cewek itu tipe2 yang...ah gitu deh! yang kalo sama temen2 cowok tu pengen  terlihat asik :| (oke, penilaian saya terhadap seseorang kalo udah cemburu tu emang ga bisa pure lagi, sensi!)
bahkan yaaa, walo saya tau banget dan percaya banget kalo pacar saya ga akan khianatin saya, tetep aja saya sebel banget sama cewek itu.
jadi, yang saya rasain itu bukan "saya takut kehilangan pacar saya" atau "saya takut dia ngerebut pacar saya" tapi saya sebel banget sama cewek kayak dia, saya ga suka dan ga rela cewek kayak dia beredar di sekitar pacar saya, saya risih. hahahaha
honestly, saya sebenernya merasa childish dan ga mutu banget cemburu sama dia. -___-"
tapi itulah yang terjadi. hahahahaha makanya saya sampe heran kenapa pikiran saya bisa menciptakan imajinasi2 segitunya.
kadang sampe kasian sm pacar saya yang selalu ngedengerin saya ngeluh cemburu, sm orang yang salah katanya. dan saya gabisa cuma sekali dibilangin dan diyakinin pacar saya bahwa dia ga akan ada apa-apa sama cewek itu.
dan saya takut pikiran saya yang kejam2 tadi malah diamini oleh alam, kan malah serem juga.
rasanya pengen banget ga mikirin itu lagi, tapi kembali kayak yang saya bilang di atas tadi, jadiiii, sekuat ato sehebat apapun pacar saya ngeyakinin saya, karena dalam pikiran saya, saya belum mengijinkan saya buat ga cemburu lagi, ya sampe kapanpun saya bakal tetep cemburu.
I'm still wondering, kira2 apa yaa yang bisa membuat saya ga cemburu lagi sama cewek itu?hahahaha kinda hard kecuali mereka lose contact ato saya berteman sama cewek itu (tapi males banget) hahahaha
saya emang tipe orang yang cemburuan, tapi saya menyadari satu hal, saya itu akan sangat cemburu akut gini cuma kalo sama orang2 yang saya emang ga kenal. 
dan sebenernya pacar saya ini, sayalah yang sangat beruntung bisa jadi pacarnya, bukan kayak kata orang2 yang pada bilang kalo dia beruntung banget dapet aku, hihi baru kali ini lho saya punya pacar seperti dia. I found myself on him, and he said so. banyak sekali yang aku banggakan dari dirinya, dan itu semua menutupi semua ketidaksempurnaan hubungan kami :)
jadi kadang, saya merasa saya selo banget gitu cemburu2 kayak gitu tadi. tapi bener2 deh, susah banget buat ga mikirin itu lagi :s
heran, sekalinya cemburu malah begini -__-"
yahh semoga aja, semakin saya dewasa ini, pelan2 saya bisa mengendalikan pikiran kejam saya ini. O:)
iya posting ini intinya tentang betapa kekuatan pikiran itu luar biasa sekali, walo setengahnya adalah curhatan saya :p
hehehe

No comments: